UHAMKA MERAIH PERINGKAT KEDUA KELEMBAGAAN PTS SE-DKI JAKARTA DARI 340 PTS DI WILAYAH DKI JAKARTA

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) meraih peringkat terbaik kedua bidang kelembagaan antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-DKI Jakarta.

“Syukur alhamdulillah, Uhamka menduduki peringkat kedua kelembagaan PTS se-DKI Jakarta dari 340 PTS di wilayah DKI Jakarta,” kata Rektor Uhamka, Suyatno, seusai acara Rapat Koordinasi Daerah Kopertis III DKI, di Jakarta, Rabu (30/11).

Dalam kesempatan itu, Rektor Uhamka Suyatno menerima sertifikat penghargaan langsung dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir yang didamping Dirjen Kelembagaan Kemenristek Dikti Patdono dan Kepala Kopertis III DKI Illah Sailah.

Menurut Suyatno, terdapat tujuh kriteria penilaian yang dilakukan Kopertis III DKI Jakarta meliputi kelembagaan, kerja sama, prestasi mahasiswa, penelitian, pengabdian masyarakat, publikasi ilmiah, dan lulusan.

Wakil Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro menambahkan, dari tujuh kriteria yang dinilai Kopertis III DKI itu, maka dengan menempati peringkat kedua menunjukkan tujuh kriteria penilaian diraih Uhamka dengan baik.

“Alhamdulillah Bapak Menristek Dikti dan jajarannya juga Kopertis DKI Jakarta memberikan apresiasi positif. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika dan keluarga besar Uhamka atas kerja keras, dedikasi dan pengabdiannya yang penuh ketulusan,” ujarnya.

Gunawan menegaskan prestasi yang dicapai merupakan komitmen Uhamka untuk terus melakukan perbaikan kualitas manajemen academik maupun nonakademik sebagai wujud tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. Ia pun berjanji akan terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih tersebut.

“Semoga Uhamka dapat mengemban amanah ini dan lebih meningkatkan kualitas bersama Persyarikatan Muhammadiyah yang mencerahkan, mencerdaskan, menuju Indonesia berkemajuan,” pungkasnya.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/read/80275/uhamka-raih-peringkat-terbaik-kedua-pts-di-dki/2016-11-30

0