Pesan Ketua PP Muhammadiyah untuk Muktamar HW ke- 3 : Lakukan Regenerasi !

Picture1MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA- Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais dalam sambutannya dalam acara Pembukaan Muktamar Hizbul Wathan (HW) ke-3 bertempat di Stadion Sriwedari pada Rabu (13/7) mengungkapkan, momentum Muktamar HW ini diharapkan dapat menjadi ajang regenerasi kader-kader HW.

“Muktamar ini selain sebagai ajang pembangkit semangat kader HW, juga sebagai ajang regenerasi kader-kader HW,” ungkap Dahlan.

Penting adanya regenerasi, dikarenakan HW merupakan bagian dari Muhammadiyah yang turut berperan dalam hal pengkaderan. “Regenerasi yang dimaksud bukan berarti secara keseluruhan dikuasai gologan muda, melainkan lebih jumlah pemudanya lebih banyak. HW merupakan bagian dari Muhammadiyah yang tidak dapat dipisahkan, sehingga dengan adanya regenerasi tersebut HW akan semakin bangkit dan hidup dalam memajukan persyarikatan,” ungkap Dahlan.

Dahlan juga mengungkapkan, kader HW harus dibentengi kejujuran dalam menjalankan tugas persyarikatan. “Kepercayaan muncul dari sebuah kejujuran, dan kepercayaan akan mengakselerasi sebuah pembangunan. Melalui sebuah kejujuran tersebut kader HW diharapkan akan turut berperan aktif dalam membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (adam)

 

0